"Energy Giver" Perspective

Better Giving Than Recieving

“BINTANG PANGLIMA” – NOMINE IMA 2014


“Bintang Panglima”…apakah kita berpikir itu sebuah jabatan atau sebuah gelar atau suatu posisi di dalam kehidupan sosial? Apakah mungkin “Bintang Panglima” itu sebuah nama?

Memang tidak lazim orang memberi nama anak nya dengan nama “Bintang Panglima”. Tapi, ya…”Bintang Panglima” adalah sebuah nama. Nama dari seorang anak laki-laki  yang lahir di Jakarta, tanggal 10 Juli 2001.

Bintang Panglima

Bintang Panglima

Bintang Panglima, memulai kariernya saat berperan sebagai Lintang kecil di MUSIKAL LASKAR PELANGI karya Riri Riza, Mira Lesmana, Jay Subiyakto, Erwin Gutawa, Toto Arto dan Hartati. Ia terpilih tampil dalam 3 season Musikal Laskar Pelangi. Yaitu, MLP 2 di TIM Jakarta 2011, MLP di Esplanade Singapore 2011 dan MLP highlight di Dufan Ancol Jakarta 2011-2012.

Terlahir sebagai anak ke 3 (tiga) dari 3 (tiga bersaudara) dengan nama lengkap James Bintang Panglima Kristiawan dari pasangan Bapak S. R. Kristiawan dan Ibu Devi Kristiawan (Tjatri Devi) mendapatkan peran perdananya di layar lebar PASUKAN KAPITEN karya Rudi Soedjarwo produksi Cinema Delapan yang sudah di released pada tanggal 6 Desember 2012 yang lalu, ia berperan sebagai Saleh. Risto-DeviPESAN DARI SAMUDRA adalah filmnya yang kedua, karya Riri Riza dan Mira Lesmana produksi Miles FIlms tayang secara nasional di Metro TV pada tanggal 29 Desember 2012 khusus memperingati 8 tahun tsunami Aceh, di film ini ia berperan sebagai Samudra. Di film LEHER ANGSA produksi Alenia Pictures (2013) ia berperan sebagai Aswin. Setting film ini menampilkan keindahan sekitar gunung Rinjani Lombok. Bintang juga kerap mengisi suara di beberapa iklan televisi. Sejak tahun 2013 Bintang pun tampil di beberapa iklan televisi

Bintang8a

 Bintang-Movie Poster1

Wawancara Bintang dengan Sarah Sechan di NET TV pada tanggal 29 Juli 2013 tak ubahnya sebuah “kesimpulan” dan rangkuman tentang siapa seorang Bintang Panglima. Terselip pernyataan singkat Bintang waktu di tanya Sarah Sechan tentang siapa yang memperkenalkan musik ” The Beatles” kepada nya : “…aku di kasih musiknya sama Papa-ku, di pasang di mobil”. Dari jawaban Bintang itu terkesan dan terasa ada hubungan yang baik, hubungan yang dekat antara seorang anak dengan orang tua nya – sesuatu yang di butuhkan seorang anak untuk bertumbuh dengan baik…apalagi sebagai seorang anak laki-laki…sebagai artis cilik di hingar-bingar dunia perfileman Indonesia (baca : dunia keartisan), Bintang perlu sekali punya “father figure” yang sangat kuat dan kental dari Papa-nya.

Sekalipun baru beberapa judul filem dimana Bintang terlibat di dalamnya, tetapi prestasi Bintang dapat di banggakan…atau bisa di bilang karir yang cemerlang, jika tidak terlalu berlebihan di sebut. Setelah masuk nominasi pada “Piala Maya 2014”, di tahun ini kembali Bintang masuk Nomine Pemeran Anak Terbaik di ajang penghargaan perfileman Indonesian IMA 2014 (untuk ke dua kalinya sejak tahun lalu).

In real time acara Indonesian Movie Award sudah di mulai tadi pukul 18.30 WIB (Rabu, 14 Mei 2014), untuk “Red Carpet” session. On Air (siaran langsung)-nya bisa kita saksikan di RCTI pada pukul 21.00 WIB nanti (Rabu, 14 Mei 2014). Sepertinya bakal seru lihat persaingan Bintang Panglima dengan nomine pemeran anak terbaik lain nya, seperti Ersya Aurelia (Killers), Gecca Tavara (99 Cahaya di Langit Eropa), Nang Kabau (Sokola Rimba), Nyungsang Bungo (Sokola Rimba).

Masalah menang itu ‘bonus’, yang penting tetap rendah hati dan terus belajar dan berlatih untuk mencapai cita-citamu. Proud of you” (S. R Kristiawan). Pesan Papa-nya Bintang untuk Bintang di salah satu foto di akun sosial media Papa-nya

Sukses Bintang Panglima. Jadilah bintang dan teladan bagi banyak anak-anak Indonesia….


 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 14 May, 2014 by in Anak, Inspirasi, Kisah Nyata, Motivasi, Orang Tua.
%d bloggers like this: