"Energy Giver" Perspective

Better Giving Than Recieving

Keputusan Yang Mengubahkan


Tenn – Ibu Israel Hughton tidak pernah mengharapkan anaknya akan menjadi pemimpin ribuan orang di ibadah atau menjadi pemenang Grammy Award dan sejumlah penghargaan internasional lainnya.

Pada tahun 1971, ketika Tenn – Ibu Israel Houghton berumur 17 tahun dia hamil diluar nikah dengan pria berkulit hitam, dimana pada masa itu perbedaan ras masih sangat tinggi, sehingga bagi orang yang berkulit putih untuk menikah dengan orang berkulit hitam itu sangat memalukan. Suatu ketika Tenn – Ibu Israel Hughton menceritakan kehamilannya dan latar belakang ayah dari janin yang dikandung adalah orang kulit hitam kepada orang tuanya, dan itu membuat orang tuanya memintanya untuk mengaborsi kehamilannya.

Israel Hughton

Israel Hughton

Tapi Tenn – Ibu Israel Houghton menolak untuk mengaborsi kehamilanya dan berkata kepada orangtuanya bahwa dia sudah melakukan satu kali dosa dan dia tidak mau berbuat dosa untuk yang kedua kalinya dan akan terus menjaga yang sedang di kandungnya. Maka orang tuanya menolak dan menjauhi Tenn – Ibu Israel Houghton, bahkan tidak pernah kontak dengannya, juga saudara-saudaranya menjauhinya. Dengan keadaan yang begitu susah ditambah Tenn – Ibu Israel Houghton adalah pengguna narkoba yang membuatnnya rentan keguguran dan juga kehamilannya yang sudah berumur 8 bulan, pada saat itu Tenn – Ibu Israel Houghton memutuskan untuk pindah ke California dan meninggalkan keluarganya, sebab disana dia sudah merasa tertolak dan tidak diterima sama sekali.

Di California pun Tenn – Ibu Israel Houghton tidak mempunyai siapa-siapa. Pada suatu ketika Tenn – Ibu Israel Hughton berada disuatu tempat di California dengan keadaan hamil, dia duduk dipinggir jalan, ketika itu lewat seorang wanita dan melihat kearah Tenn – Ibu Israel Houghton yang waktu itu masih muda dengan keadaan hamil tua, dan wanita itu memutuskan untuk berhenti dan bercakap – cakap dengannya dan berkata kepadanya bahwa Tuhan  mengasihinya dan tidak akan meninggalkan dan melupakannya, dan bahwa ketika dia melakukan yang benar, merubah hidupnya maka semua akan menjadi baik.

Kata-kata wanita itu begitu berkesan mendalam kepadanya sehingga Tenn – Ibu Israel Houghton memutuskan untuk bersujud berdoa disalah satu sudut jalan di San Diego dan menyerahkan hidupnya kepada Tuhan, hidupnya pun diubahkan Tuhan. Dan pada suatu waktu dia berdoa bahwa anak yang akan dilahirkannya akan diserahkan kepada Tuhan dan akan memberi nama anak itu “Israel”. Dan setalah 20 tahun kemudian anaknya Israel Houghton  menjadi pemimpin ribuan orang di ibadah dan menjadi pemenang Grammy Award lagu pujian Rohani.

Kisah di atas mengingatkan saya tentang percakapan saya dengan sahabat saya Pak Jesi Karauwan di hari Rabu tgl 1 Oktober 2014 : “…mungkin saja apa yang saya lakukan dalam hidup saya hasilnya tidak bisa saya lihat, tidak bisa saya nikmati. Tetapi bisa saja yang menikmati, yang melihat hasilnya, yang menuai adalah ke tiga anak saya – Shannon, Sharron, Sheperd…”.

Kita tidak pernah bisa merubah masa lalu…juga hanya membuang banyak energi dan banyak waktu jika terus menerus menyesalinya dan atau mempermasalahkan apa yang sudah terjadi. Tetapi apapun yang terjadi pada masa lalu kehidupan kita, sekelam apapun,  kita bisa mempersiapkan sebuah masa depan, kehidupan hari esok yang jauh lebih baik jika kita mengambil keputusan yang benar dan bijak di hari ini dengan mengandalkan Tuhan dan mengijinkan Dia menjadi pemilik, penasihat, pendamping dan tuan atas hidup kita.

“Percaya yang benar, berharap yang benar dan lakukan yang benar” (Elvira Setiawati)

**Israel & New Breed Live Recording Concert, The Kasablanka, 3 Oct 2014, 7PM onward

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 3 October, 2014 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: